Menambah motivasi dalam diri seseorang

Menambah motivasi dalam diri seseorang

Taukah anda, dalam menggapai sebuah tujuan hidup anda,anda perlu motivasi baik dari dalam diri anda maupun dari luar.kadang kita merasa jenuh saat kita sedang melakukan tujuan hidup kita, apa lagi tujuan itu memerlukan jalan yang sangat jauh dan tidak mudah  , maka di sinilah kita perlu adanya motivasi .

Motivasi bisa anda dapatkan dari  lingkungan seperti teman yang selalu memberikan sport ke kita.baik itu dalam bentuk perkataan maupun perhatian, dan lingkungan sekitar kita yang membuat kita termotivasi dan orang yang kita sayang .motivasi dari lingkungan biasanya daya tahannya  sementara. Lain lagi saat motivasi datangnya dari dalam diri kita ,baik keinginan  maupun dari orang yang kita sayang. Motivasi ini  akan jauh lebih lama di bandingkan dari lingkungan atau ekstern

Bayangkan saja bila kejenuhan diri anda samakin membesar seakan apa yang anda lakukan seperti biasa semua, dunia ini terasa semakin lama   semakin membosankan.apapun  yang anda lakukan rasanya biasa saja, anda merasa semua orang yang berada di samping anda tidak lagi  memperhatikan anda , di sini anda bagaikan jatuh di lobang kejenuhan yang besar, masalah demi masalah semakin menyempitkan posisi  anda  . sungguh kasian sekali anda dalam posisi seperti itu. Untuk itu anda perlu motivasi . bagaimana si mendatangkan motivasi?. Motivasi bukan datang dengan sendirinya,tetapi kita mencari motivasi dalam diri kita.jangan biarkan diri kita untuk mengalir biasa aja seperti air,buat sesuatu yang berbeda dalam hidup anda.

Mencari motivasi dali lingkungan dapat anda dapatkan dengan mencari tempat-tempat yang belum anda datangi.tempat itu membuat anda  refresh,bebas dan tenang. Maka di situlah diri anda akan termotivasi. Anda rasakan setiap keinginan yang membangun yang datang dari dalam diri anda sebagai semangat anda.anda katakana pada hati anda,anda siap untuk menaklukan hari esok. Anda siap menghadapi segala apapun.anda pasi akan berhasil.

Mencari motivasi dari dalam diri anda sendiri ini adalah hal yang paling sulit,bukannya saya menakutkan anda,tapi tidak semua orang bisa memotivasi dirinya sendiri.mengapa?  karena kebanyakan dari kita saat kejenuhan menghadang.kita malah mencoba untuk lari dari kejenuhan itu.dengan demikian anda tidak melawan kejenuhan diri anda dengan cara  mengingat tujuan hidup anda.memotivasi diri anda sendiri dengan cara merenungkan di dalam hati  anda kalimat seperti ini:Berapa banyak waktu yang anda buang demi  tujuan anda.berapa banyak yang anda telah korbankan !apakah anda akan menyianyiakan semuanya.ingat  kekecewaan  orang yang kita sayanga, saat mereka percaya kepada anda, anda akan berhasil. Tapi dengan kejenuhan anda,anda menjadi lemah dan tak mengingat apa yang sebenarnya anda ingin raih. Sungguh anda sangat mengecewakan orang –otrang yang anda sayangi.

Motivasilah dengan menjadikan tujuan menjadi semangat anda dan bukan menjadi beban hidup anda . sayangilah orang orang sekelilingang anda dan orang tua anda.karena tanpa merekah anda bukan siapa-siapa, merekah yang telah membuat sport dan memotivasi anda sampai saat ini.

Ingat hidup itu bukan waktu yang mengajarkan kita tapi kita belajar dari waktu.

Jangan buat kegagalan itu sebagai keterpurukan anda tapi anggaplah sebagai pijakan buat anda. Motivasi lah diri anda dengan sesuatu yang membuat anda bahagia tapi jangan terlarut  dalam kebahagiaan itu dan melupakan tujuan hidup anda.

Motivasi itu di cari  bukan datang dengan sendirinya.

About imam_magribi

saya tinggal di kebagusan pasar minggu saya lulusan sd 04 smp 175 sman 109 dan saya sekarang sedang kuliah di universitas swasta di jakarta

Posted on December 2, 2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: